INFORMASI TATACARA PELAYANAN DAN PENYELESAIAN PENGADUAN


-          Setiap pengguna jasa PT. BPR Muncul Artha Sejahtera yang telah memiliki rekening ataupun pengguna jasa PT. BPR Muncul Artha Sejahtera yang tidak memiliki rekening namun melakukan transaksi keuangan dapat mengajukan pengaduan. Pengaduan yang diajukan dapat dilakukan dengan cara tertulis dan lisan.
-          Pengaduan secara tertulis dapat dilakukan melalui sarana/ media, seperti email, faxsimile, surat resmi ke bank, sedangkan pengaduan secara lisan dapat dilakukan melalui telepon.
-          Apabila nasabah menyampaikannya secara tertulis maka pengaduan tersebut ditulis dengan jelas perihal permasalahan yang dimaksud dan harus disertai fotocopy identitas diri baik KTP, SIM, dokumen pendukung lainnya seperti bukti setoran dan bukti transfer.
-          Apabila dilakukan secara lisan harus menerangkan secara jelas pula dan pihak PT. BPR Muncul Artha Sejahtera akan menyelesaikan pengaduan dalam kurun 2 hari kerja
-          Jika secara lisan tidak dapat diselesaikan oleh PT. BPR Muncul Artha Sejahtera dalam waktu 2 hari kerja, maka bank meminta nasabah untuk mengajukan pengaduan secara tertulis dengan dilengkapi fotocopy identitas dan dokumen pendukung lainnya.
-          Setiap ada pengaduan nasabah yang masuk, pihak PT. BPR Muncul Artha Sejahtera akan meregister dan menuliskan antara lain nomor register pengaduan, tanggal penerimaan pengaduan, nama nasabah, nama dan nomor telepon petugas bank yang menerima pengaduan, diskripsi singkat pengaduan, Petugas menandatangani buku penerimaan pengaduan.
-          Bank akan menyelesaikan pengaduan nasabah paling lambat 20 (dua puluh) hari kerja setelah tanggal penerimaan pengaduan tertulis dan dapat diperpanjang sampai dengan 20 (dua puluh) hari kerja berikutnya dalam hal terdapat kondisi tertentu.
-          Apabila PT. BPR Muncul Artha Sejahtera akan memperpanjang jangka waktu penyelesaian pengaduan maka PT. BPR Muncul Artha Sejahtera akan menginformasikan hal tersebut terlebih dahulu kepada nasabah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Company Profile

RINGKASAN INFORMASI SELURUH PRODUK DAN/ LAYANAN